Minggu, 30 Desember 2012

penting dak penting...mau nipu cari orang lain bae...

pagi yg aneh""" ada seseorang menelepon menanyakan uang kertas Rp100 tahun 1991...Ia bahkan berpesan untuk segera menghubunginya bila saya sudah dapat uang yang dimaksud.

(brani bayar mahal)

pikirku...wah rasanya saya banyak nyimpen uang kertas ratusan (uang tabungan saya dulu yg sdh tdk laku lagi" gara2x sering pindah kelupaan nukar ke bank),,..secepat kilat langsung bongkar gudang,,, tpi kok th 1992 smua,,,tpi gambaran uang yg orang itu gambarkan sama persis cuma beda th,,dan tulisan kapal layar.....penasaran"""""

langsung search di google,,,dan ternyata.ini """






@Beberapa kolektor dan penjual uang lama yang saya tanyai tentang masalah ini kompak berkata kalau hal tersebut ulah sindikat. Entah sindikat apa, yang jelas mereka menyebarkan berita bohong dengan iming-iming kekayaan. Modusnya, mereka meminta tolong ke sebanyak mungkin orang untuk mencarikan uang tertentu, katakanlah uang Rp100 kapal layar. Nah, kepada orang-orang tersebut mereka bilang akan membelinya dengan harga sangat tinggi, biasanya sampai kisaran jutaan rupiah per lembar.

Mendengar tingginya harga yang dijanjikan, jelas banyak orang kemudian tergiur dan mencari-cari uang yang dimaksud. Tapi tentu saja mereka tidak akan pernah mendapatkannya karena uang tersebut memang tidak pernah dicetak oleh Bank Indonesia. Setelah capek berburu dengan hasil nol, orang-orang yang mencari ini kemudian digiring pada opini bahwa uang yang dicari itu memang benar-benar langka, karena itulah harganya sangat mahal. Puncaknya, para korban lantas diarahkan untuk membeli ke seseorang yang memiliki uang dimaksud.

Kalau sudah begini, kemungkinan penipuannya ada dua. Pertama, si pemilik uang tersebut adalah bagian dari sindikat; dan kedua, uang yang dimilikinya adalah uang palsu karena bukan uang resmi yang dikeluarkan Bank Indonesia. Apapun yang terjadi, jelas itu sebuah penipuan. Korban sudah banyak berjatuhan, jangan sampai Anda ikut terjebak permainan licik seperti ini.

Jadi, berhati-hatilah bila menerima kabar tentang harga uang lama yang bombastis semacam itu. Bukannya untung, bisa-bisa malah buntung. Agar terhindar dari penipuan bermodus uang lama begini, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan kolektor atau penjual uang lama yang lebih paham tentang uang lama......

Tidak ada komentar: