Kamis, 20 Desember 2012

Membuat Multi Boot USB Dengan Yumi Multiboot Creator

sebelumnya monggo download softwarenya (buat windows) disini , sama file .iso distro linux ( file .iso lain seperti AVG rescue CD juga bisa) kalo udah ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. pertama-tama buka software yang udah didownload (yaiya lah)
2. kalo udah bakal muncul kotak dialog dibawah

3. kalo udah di klik I agree muncul kotak dialog dibawah
4. pilih drive flashdisk anda (misal G: ) jangan lupa format flashdisk anda harus fat, fat 16 atau fat 32 biar bisa booting. kemudian pilih distribusi linux anda dengan klik tombol browse.

5. cari file .iso linux anda ( disini saya menggunakan distro damn small linux buat percobaan). nggak keluar file .iso anda? coba ketikkan huruf depan nama file di kolom file name seperti dibawah ini.
6. klik open. kemudian klik lagi create bila semua persiapan sudah selesai. lalu akan muncul window yang menunjukkan proses.
8. bila sudah selesai klik next

9. kemudian akan muncul kotak dialog "would you like to add more distros/isos?" kalau di klik yes maka kamu akan kembali ke jendela nomor 2.
jika diklik no, maka akan muncul window dibawah lalu klik finish

beres deh... set first booting ke flashdisk lalu coba jalankan distro linuxmu di flashdisk kamu.http://adf.ly/GKLty

1 komentar:

USB MULTIBOOT mengatakan...

program yumi memang sangat power full, tapi sayangnya yumi tidak bisa membuat installer all windows msih dlam berbentuk iso.

klo mau punya bootable windows USB all windows coba buka http://usb-multiboot.blogspot.com/

Tentang USB Multiboot "Flashdisk Pertama di Indonesia yang berisi 4 Installer Windows yaitu (Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8) di dalam satu flashdisk yang dapat di gunakan untuk menginstal komputer atau laptop serta software pendukung lainnya seperti Hiren's BootCD, Driver Pack Solution, dan installer Microsoft Office."