Jumat, 23 Desember 2016

Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang



Cara mudah mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android, yang pada banyak kasus Penyebab hilangnya IMEI di android pada umumnya disebabkan setelah selesai melakukan Flash dan setelah melakukan Hard Reset / Factory Reset atau setelah melakukan Root di android.




IMEI android yang hilang sering kali di alami oleh pengguna smartphone android yang menggunakan Chipset berbasis Mediatek, Terkadang hal yang tidak kita harapkan dalam melakukan flashing ROM bisa terjadi seperti kehilangan IMEI ataupun invalid IMEI. Jika android kehilangan IMEI berakibat android tidak dapat sinyal atau mengalami jaringan SOS dan tentu saja pengguna tidak dapat melakukan panggilan telpon,SMS dan Internetan. Jadi Fungsi IMEI di Android itu sangat penting.




Nomor IMEI berbentuk unik dan nomor IMEI tidak akan sama dengan ponsel lainnya.Jika anda yang mengalami hilangnya IMEI di android, Berikut dibawah ini cara mengembalikan IMEI yang disebabkan karena flashing ataupun hilangnya IMEI jarna hal lainya.




Persyaratan untuk mengembalikan IMEI yang hilang di android.
Android telah di ROOT (dalam beberapa kasus Android tidak perlu di root), Sebelumnya kami pernah mengembalikan IMEI tidak valid di OPPO Joy R1001 tana harus di ROOT, Lihat disini caranya, Cara Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001
Download MTK Engineering Mode Di sini atau langsung dari Google Play, dan Anda dpat mencoba akses Masuk ke EngineerMode dengan cara dial tekan tombol *#*#3646633#*#*



Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android
Setelah anda download dan Instal di android selanjutnya buka aplikasi MTK Engineering Mode di Android yang mengalami IMEI Tidak valid
Pilih menu MTK Settings






Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Pada menu "Connectivity". Pilih "CDS Information






Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang

Selanjutnya Lalu pilih "Radio Information". Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.






Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang

Pada kotak yang berwarna kuning pada gambar diatas. Isi AT+ tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 DISINI".
Contohnya jika imei anda 1234567898 maka isinya akan menjadi seperti ini AT+EGMR=1,7,"1234567898". Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
Jika ponsel anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI" Jadinya akan seperti ini ".AT+EGMR=1,10,"1234567899" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
Selanjutnya Restart Android Anda
Setelah Android Anda menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android Anda dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI Ajdroid Anda akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
Selesai




Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon.apk

Liht juga disini cara Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon, Cara ini kami tested di Advan S5E Pro dan dapat juga digunakan untuk mengatasi di Android lainnya, Seperti terutama Advan S5E, Advan S5E+, Advan S5E New, dll,Silahkan lihat disini caranya Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro.




Mengembalikan IMEI dengan MtkDroidTools

Cara mengembalikan Mengembalikan IMEI dengan MtkDroidTools ini kami test pada Advan S4E yang mengalami IMEI Invalid dan Sukses mengembalikan Invalid IMEI di Advan S4E, Lihat disini caranya Mengembalikan IMEI Advan S4E dengan MtkDroidTools




Sekianlah tutorial cara mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android, semoga ulasan ini dapat membantu anda yang lagi mengalami kesulitan yang disebabkan hilangnya IMEI di android kesayangan anda.

Tidak ada komentar: